Lebih dari Sekedar Walkie Talkie Digital, Digitalkie Dilengkapi Aplikasi Back Office - Digitalkie

Lebih dari Sekedar Walkie Talkie Digital, Digitalkie Dilengkapi Aplikasi Back Office

by | Apr 29, 2024 | Android Push To Talk

Walkie Talkie Digital Digitalkie lebih dari sekedar perangkat komunikasi jarak jauh yang dibekali oleh berbagai kemudahan untuk menunjang komunikasi dan koordinasi efektif di semua sektor industri. Pelajari selengkapnya!

Memasuki era digital mendorong peningkatan pertumbuhan aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Hal ini tidak lepas dari semakin tingginya pengguna internet di dunia. Dikutip dari website resmi Kominfo, pengguna internet di Indonesia hingga saat ini mencapai 82 juta orang. Dimana pencapaian ini menempatkan Indonesia pada peringkat ke-8 dunia.

Komunikasi sebagai aspek terpenting dalam kehidupan pun tidak lepas dari pengaruh pertumbuhan aplikasi saat ini. Salah satu bukti kuatnya adalah mulai munculnya sarana komunikasi walkie talkie digital berbasis aplikasi. Aplikasi walkie talkie digital hadir dengan menawarkan solusi praktis dan unik untuk tetap terhubung dengan orang lain. Tentunya hal ini akan mengubah pengalaman Anda sebelumnya saat menggunakan walkie talkie versi konvensional.

Keterbatasan Walkie Talkie Konvensional

Meskipun perangkat walkie talkie konvensional masih berfungsi sebagai sarana komunikasi instan, namun nampaknya di beberapa kasus perangkat ini sering gagal melaksanakan tugasnya. Keterbatasan yang pertama adalah batasan jangkauan walkie talkie serta ketidakmampuannya mengirim informasi dengan format lain seperti teks pesan, gambar bahkan dokumen.

Keterbatasan lain datang dari segi tanggap darurat, walkie talkie konvensional masih belum dilengkapi dengan bantuan tanggap darurat sehingga fungsionalitasnya masih cukup rendah. Beberapa keterbatasan ini dapat menghambat komunikasi efektif, terlebih ketika terjadi di situasi dimana pesan suara saja tidak cukup untuk memperkaya informasi.

Disamping itu, walkie talkie konvensional rentan terhadap intersepsi sehingga dapat menimbulkan risiko keamanan data yang signifikan. Hal ini menimbulkan kekhawatiran berlanjut mengenai keamanan dan privasi informasi sensitif yang akan disalurkan melalui walkie talkie. Sehingga dari beberapa keterbatasan inilah perlu adanya solusi komunikasi yang komprehensif dan memberikan hasil signifikan.

Platform HT Digital

Walkie Talkie Digital Berbasis Aplikasi

Aplikasi walkie talkie digital tampaknya telah mendatangkan ceruk unik pada dunia komunikasi. Selain memfasilitasi komunikasi instan dan real-time dan berbagai kemudahan lain yang bisa Anda dapatkan. Akan tetapi, seiring dengan kemajuan teknologi, aplikasi ini telah berevolusi untuk menawarkan berbagai manfaat lebih dari sekedar komunikasi.

Digitalkie merupakan walkie talkie digital berbasis aplikasi yang paling populer digunakan saat ini terlebih untuk komunikasi bisnis. Digitalkie mengubah cara komunikasi pada umumnya dalam berbagai situasi dengan menggabungkan komunikasi secara langsung dengan pesan suara, teks, gambar dan dokumen. Hal ini menjadi solusi komunikasi komprehensif untuk digunakan secara profesional.

Lebih dari Sekedar Walkie Talkie Digital

Tidak hanya menawarkan pertukaran pesan atau komunikasi saja, pengguna Digitalkie bahkan dapat bertukar pesan melalui integrasi pesan teks, gambar hingga dokumen tanpa batas. Digitalkie merupakan aplikasi walkie talkie digital revolusioner yang dapat memperkaya informasi antar individu atau penggunanya.

Digitalkie memberikan pandangan baru yang mengubah cara komunikasi di lapangan dalam berinteraksi secara lebih efektif. Mulai dari koordinasi tanggap darurat, selalu terkoneksi dimana saja bahkan saat perjalanan serta berkoordinasi dari mana saja. Hal ini membuktikan Digitalkie memberikan solusi komunikasi komprehensif yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan komunikasi.

Mengenal Fitur Dispatcher/Back Office Digitalkie

Dalam mendukung fungsionalitas pertukaran pesan dilapangan lewat fitur frontliner, Digitalkie juga dibekali dengan fitur dispatcher atau fitur yang biasanya digunakan oleh tim backoffice. Dengan fitur ini, pengguna tidak hanya dapat meningkatkan kualitas komunikasi tim dari kekayaan informasi yang dihasilkan, namun juga memiliki kontrol penuh kegiatan bisnis yang ada. 

1. Manajemen Pengguna

Administrator berwenang dapat dengan mudah mengelola pengguna seperti: menambah pengguna, import pengguna, membuat label pengguna sesuai dengan posisi maupun jabatannya, menampilkan detail pengguna dan melihat seluruh aktivitasnya, memblokir pengguna, menampilkan log aktivitas pengguna saat menggunakan aplikasi per hari, pencarian pengguna hingga penghapusan akun.

2. Manajemen Channel

Selain mengelola pengguna, sebagai administrator Anda juga dapat mengelola saluran atau manajemen channel mencakup: membuat,menghapus maupun mengedit saluran percakapan. Banyaknya bidang pada tim lapangan, dapat memicu terjadinya kesalahan instruksi di lapangan. Namun hal ini dapat Anda atasi dengan membuat kategorisasi atau group channel sesuai dengan bidang atau kategori tim lapangan lainnya.

Selanjutnya Anda juga dimungkinkan untuk ikut memberikan instruksi ke seluruh tim lapangan di semua channel melalui fitur komando atau voice liner. Untuk mengoptimalkan kinerja dan koordinasi tim lapangan, Anda juga dapat melakukan pengaturan radius atau batasan area kerja untuk setiap tim lapangan. 

Dari segi keamanan percakapan, Anda tidak perlu mengkhawatirkan akses frekuensi bocor oleh pihak lain, Digitalkie sudah didukung oleh private channel sehingga komunikasi di perusahaan Anda jauh lebih aman.

3. Dashboard Monitoring

Untuk melakukan monitoring seluruh aktivitas yang berjalan, walkie talkie digital Digitalkie didukung fitur dashboard monitoring. Dashboard monitoring tidak hanya memudahkan memantau aktivitas pengguna namun juga percakapan yang terjadi secara komprehensif. Tidak sampai disitu, dashboard ini juga didukung oleh fitur-fitur penunjang lainnya dalam menunjang monitoring anggota secara real-time dan jarak jauh.

Apa saja fitur-fitur pendukung lainnya?

A. Dashboard Activity

Dashboard activity akan menampilkan secara detail, lengkap dan terperinci mengenai jumlah user anggota yang terhubung, saluran-saluran komunikasi yang terdaftar, riwayat SOS yang telah dilaporkan serta total storage yang digunakan.

B. Tracking Lokasi

Walkie Talkie Digital Digitalkie juga memungkinkan pengguna dalam monitoring atau pelacakan lokasi anggota tim. Fitur ini memberikan informasi detail mengenai nama anggota, channel mana yang terhubung, waktu serta titik koordinat lokasi yang akurat. Administrator backoffice dapat memastikan seluruh tim lapangan sudah pada posisi atau lokasi yang sesuai berdasarkan tugasnya.

C. Riwayat SOS

Selain dilengkapi dengan SOS button untuk tim lapangan, Digitalkie juga dilengkapi dengan dashboard monitoring dalam mengelola setiap riwayat pelacakan sinyal SOS yang dikirimkan oleh anggota di lapangan. Berbagai data laporan dapat dilihat secara detail baik dari nama pengirim sinyal SOS, channel yang tergabung, waktu pengiriman sinyal SOS hingga status penanganannya.

Dengan kata lain, fitur ini membantu tim backoffice untuk memahami secara langsung dan detail mengenai kejadian-kejadian darurat di lapangan. Tidak hanya menciptakan komunikasi dua arah namun juga meningkatkan transparansi tentang hal- hal darurat yang terjadi. 

D. Activity

Anda yang bertugas di backoffice tetap diberikan akses sebagai administrator untuk mengetahui semua aktivitas lapangan yang berjalan. Salah satunya dengan kemudahan pemantauan aktivitas tim yang tergabung dalam channel. 

Anda dapat mengetahui informasi secara lebih detail meliputi timeline percakapan, riwayat lokasi, kategori saluran, rekap aktivitas, download rekaman dan filter pencarian.

E. Event Report

Anda dapat melihat secara jelas dan detail mengenai kejadian dari situasi maupun kondisi di lokasi kerja yang telah dilaporkan melalui dashboard monitoring. Apabila tim lapangan memiliki kemudahan untuk membuat dan mengirim laporan kejadian dengan fitur laporan kejadian pada frontliner, tim backoffice juga dapat memantau laporan kejadian dari dashboard ini. Informasi-informasi ini mencakup lokasi, waktu kejadian, deskripsi kejadian hingga bukti kejadian.

Revolusi Komunikasi dengan Digitalkie

Walkie talkie digital Digitalkie sarana komunikasi modern menawarkan solusi komunikasi yang lebih komprehensif dan serba guna yang melampaui pesan suara. Mengatasi keterbatasan walkie talkie konvensional melalui keunggulan dan fitur lengkap pendukungnya, Digitalkie membuktikan dapat merevolusi strategi komunikasi dalam berbagai konteks.

Dengan komitmen terhadap inovasi yang berlanjut serta kepuasan pengguna, Digitalkie memasang tongkat atau standar baru untuk aplikasi walkie talkie digital yang mengantarkan komunikasi lebih efektif. Revolusi komunikasi tim Anda dengan Digitalkie! Hubungi tim Digitalkie! 

Apa itu aplikasi Digitalkie

Solusi HT POC Digital dengan benefit terbaik untuk bisnis Anda. Efisiensi, efektivitas, skalabilitas serta total kontrol untuk koordinasi dan komunikasi tim lapangan Anda.

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui Whatsapp!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?