Integrated Command Centre Solution - Digitalkie

Integrated Command Centre Solution

by | Sep 6, 2023 | Digitalkie

Dalam hal mengatur dan mengelola aktivitas operasional, suatu perusahaan terkadang memerlukan Integrated Command & Control Solutions (ICCS). ICCS merupakan fasilitas atau sistem terpusat yang memungkinkan pemantauan secara real-time untuk mengelola dan mengoordinasikan berbagai aktivitas organisasi atau perusahaan.

ICCS biasanya digunakan di sektor-sektor seperti tanggap darurat, keamanan, transportasi, layanan kesehatan, dan berbagai industri yang mengutamakan pengambilan keputusan dan kesadaran situasional secara real-time. Sistem ini sering disebut juga dengan Command and Control Center (C&C). ICCS dapat digunakan untuk mengelola operasi sehari-hari, merencanakan proyek masa depan, dan memprediksi keadaan darurat.

Tujuan Adanya Integrated Command Center & Control Solutions

Tujuan utama dari ICCS adalah untuk meningkatkan respons terhadap situasi tertentu dengan mendorong kolaborasi dan berbagi informasi di antara berbagai pemangku kepentingan. Sehingga, akan memudahkan dalam pengambilan keputusan dan tindakan yang tepat.

Tapi ICCS tidak hanya diperuntukkan bagi para pemangku kepentingan. Sebab sistem ini memberi setiap orang dari berbagai departemen pandangan holistik tentang apa yang terjadi di wilayah mereka dan di seluruh organisasi.

Manfaat Penggunaan Integrated Command & Control Solutions (ICCS).

Sistem ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin kinerja operasional suatu perusahaan berjalan dengan lancar dan efektif. Lantas apa saja manfaatnya bagi perusahaan?

1. Proaktif dan responsif

Sistem ini menyediakan data proaktif, yang setelah diproses dapat digunakan sebagai indikator kinerja melalui berbagai representasi dalam grafik, statistik, dan format visual.

Informasi tersebut akan memberikan pandangan menyeluruh mengenai operasi bisnis, dan manajemen dapat menggunakan informasi ini untuk mengambil tindakan proaktif serta keputusan yang tepat.

2. Kolaborasi

ICCS memungkinkan peningkatan kolaborasi antar tim. Daripada berkoordinasi dan menerima masukan dari tim individu, orang-orang di perusahaan dapat memperoleh informasi terstruktur dari pusat komando dan kendali terpusat untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

3. Meningkatkan kompetensi operasional

Masuknya data secara konstan dari berbagai sumber memungkinkan deteksi berbagai hal yang tidak konsisten dalam suatu perusahaan, sehingga dapat ditangani tepat waktu yang pada akhirnya mengurangi kerusakan.

4. Peningkatan keamanan 

ICCS tentunya memiliki fitur pemantauan terus-menerus yang membantu mengatur keamanan dengan menghindari kemungkinan ancaman melalui tindakan yang tepat pada waktunya.

5. Alur kerja yang mulus

ICCS menghubungkan berbagai tingkat organisasi yang memungkinkan integrasi tanpa batas antara aset, sistem, dan orang-orang. Konektivitas yang lebih baik juga memungkinkan menghemat banyak tenaga kerja, waktu, energi, dan sumber daya, yang pada akhirnya meningkatkan kinerja organisasi.

Integrated Command dan Control Solutions

Dengan adanya Integrated Command dan Control Solutions, perusahaan dapat mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan mengurangi resiko terjadinya kegagalan operasional. Digitalkie menyediakan solusi Command Center yang handal dan terintegrasi, sehingga memudahkan pengelolaan dan pemantauan tim operasional di lapangan.

Digitalkie memiliki fitur-fitur yang dapat membantu dalam memudahkan komunikasi dan pemantauan tim operasional seperti sistem monitoring, warning (SOS), dan reporting. Jika Anda tertarik untuk meningkatkan pemantauan dan kelancaran  kerja tim perusahaan Anda, maka solusi Integrated Command dan Control Solutions dari Digitalkie adalah pilihan tepat!

Apa itu aplikasi Digitalkie

Solusi HT POC Digital dengan benefit terbaik untuk bisnis Anda. Efisiensi, efektivitas, skalabilitas serta total kontrol untuk koordinasi dan komunikasi tim lapangan Anda.

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui Whatsapp!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?