TOP 5 Rekomendasi Aplikasi Handy Talky Android 2024 - Digitalkie

TOP 5 Rekomendasi Aplikasi Handy Talky Android 2024

by | Apr 23, 2024 | Android Push To Talk, Aplikasi HT Digital, HT Digital, Komunikasi Lapangan

Ini dia lima rekomendasi aplikasi handy talky android 2024 yang tidak boleh Anda lewatkan untuk komunikasi perusahaan atau industri!

Mobilitas industri yang sangat padat, tentunya harus selaras dengan komunikasi tim yang tidak pernah terputus di berbagai bidang. Oleh karena itulah, industri perlu memiliki perangkat yang memiliki berbagai manfaat khususnya dalam hal komunikasi.

Sebagai sarana komunikasi antar tim maupun personil, aplikasi handy talky android menjadi solusi komunikasi dengan berbagai keunggulannya sehingga cocok untuk digunakan. Selain penggunaan yang mudah, pemasangan aplikasi yang praktis, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menambah perangkat. Artinya aplikasi ini mampu mengurangi budget pengadaan barang yang berujung pada efisiensi budget. 

Rekomendasi Aplikasi Handy Talky Android Terbaik

Dalam memilih aplikasi HT berbasis android, tentunya Anda harus memperhitungkan baik dari fungsi, fitur dan keunggulan yang dimiliki. Hal ini merupakan langkah penting agar peranannya betul-betul dapat dimanfaatkan dan membantu mobilitas kegiatan dan aktivitas Anda. 

Berikut ini rangkuman rekomendasi aplikasi handy talky android terbaik dan kredibel yang dapat Anda pilih:

1. Digitalkie

Aplikasi Handy Talky Android Digitalkie

Digitalkie adalah aplikasi HT yang dapat Anda gunakan untuk solusi komunikasi Anda. Ini adalah digital push-to-talk yang membantu koordinasi dan komunikasi tim melalui percakapan suara secara realtime. 

Percakapan dengan Digitalkie menggunakan jaringan internet sehingga komunikasi memiliki jangkauan tidak terbatas. Selain itu, seluruh personil atau tim Anda dapat dengan mudah mengoperasikannya dengan menginstal secara mandiri pada ponsel pintar. 

Digitalkie didesain secara khusus untuk kebutuhan enterprise didukung oleh berbagai fitur-fitur yang lengkap untuk memudahkan melakukan koordinasi, komunikasi, produktivitas dan pengelolaan data komprehensif untuk aktivitas personal bisnis. Aplikasi ini juga mudah diintegrasikan dengan sistem manajemen yang sudah berjalan di perusahaan dalam meningkatkan produktivitas.

Keunggulan

Bagi tim lapangan Anda, Digitalkie memberikan solusi one-stop communication lewat fitur frontliner. Mulai dari kemudahan percakapan dalam satu kali tekan, perpindahan saluran percakapan, pengiriman pesan melalui chat multimedia, kecepatan penanganan darurat, rekaman suara, pembuatan laporan kejadian dan benefit-benefit lain yang dapat meningkatkan kualitas komunikasi Anda dan tim.

Selain itu, Digitalkie juga sudah dilengkapi dengan fitur dispatcher berupa dashboard activity untuk mengelola dan memantau jalannya komunikasi dan seluruh aktivitas di lapangan. Mulai dari kemudahan pelacakan tim secara realtime, pengaturan saluran percakapan, riwayat aktivitas, laporan SOS, pengaturan wilayah, kontrol penuh tim dan masih banyak lagi.

Memiliki banyak tim untuk koordinasi baik tim lapangan maupun tim backoffice? Digitalkie memiliki fleksibilitas dari segi fitur dan jumlah pengguna. Sehingga Anda dapat menyesuaikan fitur, jumlah user hingga biaya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan operasional tim Anda. 

Aplikasi handy talky Digitalkie sangat cocok digunakan untuk kebutuhan industri maupun hal-hal khusus. Mulai dari kawasan industri, konstruksi, jasa pengamanan, retail, hospitality hingga logistik. Selain itu, Digitalkie juga bisa digunakan untuk acara khusus seperti event-event yang membutuhkan koordinasi tim.

Dari segi keamanan data, Digitalkie sudah dilengkapi dengan fitur keamanan data yang bertujuan untuk melindungi data pengguna dan memastikan bahwa informasi yang dipertukarkan melalui platform ini tetap aman dan terlindungi. Seluruh data pengguna akan disimpan pada server yang telah disiapkan secara khusus untuk masing-masing industri maupun perusahaan.

Kelemahan

Karena didesain khusus untuk kebutuhan industri dan perusahaan, Digitalkie akan jauh lebih optimal bila digunakan untuk memenuhi komunikasi dan kebutuhan pada skala industri.

2. Two Way

Aplikasi Handy Talky Android Two Way

Rekomendasi selanjutnya adalah Two Way, dimana aplikasi ini merupakan sarana komunikasi yang memfasilitasi komunikasi tanpa batas ataupun jangkauan. 

Keunggulan

Anda tidak memerlukan proses registrasi apapun untuk dapat menggunakannya. Untuk terhubung dengan lawan bicara, Anda dapat memilih lokasi pada peta yang telah disediakan. Two Way memiliki kemampuan menjangkau pengguna lain dengan cukup luas sehingga jarak bukanlah suatu hambatan untuk berkomunikasi.

Kelemahan

Seluruh saluran yang ada bersifat publik, sehingga semua orang atau siapa pun yang memiliki aplikasi ini dapat terhubung tanpa batasan. Two Way tidak menyediakan opsi untuk memilih kontak individu maupun saluran maupun mengirim pesan chat. Karena keterbatasan memilih kontak individu dan dengan siapa Anda ingin berbicara, kemungkinan percakapan Anda dapat ditanggapi oleh orang lain yang tidak Anda kenal.

Walaupun jangkauan komunikasinya terbilang luas, Two Way memiliki keterbatasan dalam hal kualitas suara. Dimana kualitas suara yang dihasilkan cenderung kurang jelas dan frekuensinya yang tidak stabil.

3. HalloShift

Aplikasi Handy Talky Android Hello Shift

Aplikasi handy talky android selanjutnya adalah HalloShift. Aplikasi ini dirancang untuk mengoptimalkan pelayanan hotel yang menggantikan mekanisme kerja tradisional. Hal ini berkat kemampuannya dalam menggantikan catatan tulisan tangan dan notes.

Keunggulan

Aplikasi ini juga membantu pihak manajemen hotel dalam mengatur pengalaman terbaik untuk pengunjung misalnya dengan pengiriman salam, penawaran terbaru dan beberapa pesan feedback. Hal ini tentunya membantu bisnis hotel dapat melakukan beberapa pekerjaan. 

Kelemahan

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk industri hospitality sehingga penggunaannya terbatas di bidang industri tertentu. Selain itu, pengguna tidak dapat melihat jadwal maupun gambar yang telah diposting.

4. AINA Small Talk

Aplikasi Handy Talky Android AINA

Aina merupakan sarana push-to-talk yang memberikan kemungkinan kepada pengguna untuk dapat berkomunikasi secara lebih mudah dan instan. Tim Anda dapat dengan mudah melakukan pemasangan aplikasi melalui ponsel pintar mereka masing-masing. 

Keunggulan

Dengan dukungan fitur tombol darurat untuk memastikan dukungan keamanan kerja untuk tim Anda. Aplikasi ini juga dapat diintegrasikan dengan sistem pendukung maupun manajemen lain yang Anda miliki. AINA Small Talk memungkikan panggilan individu ke anggota tim lain serta menerima permintaan panggilan. 

Kelemahan

Sayangnya, AINA memiliki keterbatasan yaitu tidak mudah ditemukan di layanan Google Play Store.

5. Walkietooth 

Aplikasi Handy Talky Android Walkietooth

Walkietooth merupakan aplikasi handy talky android yang dapat menjalankan fungsi HT tradisional melalui ponsel pintar Anda. Aplikasi ini akan berfungsi ketika terdapat Wifi, data seluler maupun jaringan bluetooth yang akan membantu Anda dalam berkomunikasi.

Keunggulan

Anda dapat melakukan panggilan audio serta video, pemantauan, dan berbagi data maupun informasi. Aplikasi ini jelas memberikan dukungan terhadap efisiensi budget perusahaan yang memberikan segudang manfaat bagi Anda ketika berkomunikasi satu sama lain.

Kelemahan

Sayangnya, Walkietooth tidak dilengkapi dengan konektivitas jarak yang cukup jauh, sehingga hanya dapat digunakan dan menghubungkan dua ponsel secara bersamaan.

Beralih Menggunakan Aplikasi Handy Talky Android

Mulai menggunakan aplikasi handy talky android untuk menggantikan penggunaan HT konvensional pada umumnya merupakan keputusan yang tepat. Mengapa demikian? Hal ini berkat dukungan fitur dan keunggulannya dibandingkan menggunakan perangkat HT konvensional. Selain untuk meningkatkan produktivitas, memperkaya informasi melalui komunikasi yang realtime aplikasi HT android juga dapat mendukung efektivitas perusahaan maupun industri.

Menggunakan perangkat HT konvensional cenderung meningkatkan biaya tambahan seperti pengadaan perangkat meskipun peranannya penting bagi perusahaan maupun bisnis. Namun beralih menggunakan aplikasi HT android, secara efektif dapat menekan biaya operasional pengadaan perangkat dan cukup menginstal aplikasi melalui ponsel pintar.

Aplikasi handy talky android merupakan solusi strategis manajemen yang memungkinkan Anda dalam mengelola secara penuh terhadap aksesibilitas aplikasi pada perangkat yang terdaftar. Anda juga dapat dengan mudah mengatur, melacak seluruh pengguna sehingga seluruh aktivitas industri yang dijalankan selalu termonitoring dengan baik.

Anda memiliki kebutuhan komunikasi strategis untuk memfasilitasi komunikasi bisnis Anda? Hubungi tim kami segera!

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui Whatsapp!
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?